Ciri Besi Cnp / Kanal C Full(grade A) dan SNI

By Admin 13 July 2024
Home Blog CNP Ciri Besi Cnp / Kanal C Full(grade A) dan SNI

Beberapa untuk ciri-ciri besi cnp atau kanal C full(grade A) dan SNI (Standar Nasional Indonesia) yang perlu diketahui, amati, dan juga temui untuk memastikan keasliannya, antara lain yaitu :

  • Standar kekuatan Besi CNP atau kanal C tentu digunakan untuk difungsikan sebagai bahan konstruksi, mesin, dan lain sebagainya. Tentu saja, agar digunakan sesuai dengan tujuannya, besi CNP atau Kanal C ini harus memiliki standar yang kuat.
  • Ciri selanjutnya yang dimiliki besi CNP atau Kanal C yang asli yaitu memiliki label SNI yang sudah sering ditemui di ataupun material karbon kecoklatan hitam dari bahan coil KS.
  • Pada umumnya, harga besi CNP atau Kanal C yang sudah ditetapkan sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) memiliki harga berbeda disbanding CNP biasa sekitar 20% lebih mahal dengan ukuran yg sama. Jika besi CNP Full dengan tipe ini harganya lebih murah, perlu dipertanyakan apakah memang merupakan produk yang sesuai standar atau justru sebaliknya.
  • Biasanya, lebar, tebal, panjang besi cnp kanal c sudah ditentukan sesuai standar SNI (toleransi speks lebar -+2mm dan tebal -+ 0,2mm). Maka, jika Anda menemukan besi dengan tipe ini yang panjangnya dikurangi atau memiliki selisih melebihi toleransi, terdapat kemungkinan bahwa produk tersebut bukan besi cnp kanal C yang full (grade A)atau asli.

Untuk mengetahui detail maupun harga mengenai besi CNP lebih lanjut bisa menghubungi sales kami PT. Kurnia Karsa Indonesia atau silahkan kunjungi web kami www.besikonstruksisni.com . Terima kasih