Mengenal Besi CNP atau Kanal C

By Admin 13 July 2024
Home Blog CNP Mengenal Besi CNP atau Kanal C

Salah satu besi yang paling sering digunakan di dunia konstruksi maupun industry  yaitu besi CNP atau kanal C. Besi CNP  merupakan salah satu besi yang digunakan untuk berbagai macam keperluan seperti pada dibidang otomotif, bidang industri, dan bidang konstruksi sebagai rangka atap.

Besi CNP merupakan salah satu material yang merupakan hasil fabrikasi dari plat Coil yang telah dibentuk hingga sedemikian rupa dengan menerapkan metode cutting serta branding sehingga membuat besi ini memiliki bentuk yang tampak seperti huruf C jika diperhatikan dengan seksama.

Fungsi besi CNP ini umumnya digunakan untuk menopang sebuah konstruksi atau beban yang terbilang cukup berat. Jika besi ini dibuat dengan bahan yang tidak kokoh dan mudah rapuh, maka dapat dipastikan benda apapun ataupun konstruksi yang akan ditopang menggunakan besi ini akan dengan mudahnya rusak.

Beberapa ukuran besi CNP yg paling sering digunakan adalah CNP 125, CNP 150 dengan ketebalan 2mm hingga 3mm. Ukuran paling kecil dimulai CNP 75 sampai CNP 200. Panjang standar besi CNP biasanya 6m hingga 12m (sesuai pesanan bisa juga 7m, 8m, dll).

Jenis besi CNP ada beberapa kelas : besi CNP grade A, besi CNP SNI, CNP biasa atau yang sering disebut besi CNP banci yg banyak ditemui di pasaran. Perbedaan utama terlihat dari warna material besinya dimana besi CNP yang bagus agak kecoklat hitaman, lebar dan tebal actual sesuai standar ukuran.

Untuk kepuasan dan penggunaan jangka panjang, jaminan mutu kualitas, speks besi CNP yang bagus biasanya kami merekomendasikan customer kami untuk belanja besi CNP grade A atau besi CNP SNI

 

Untuk mengetahui detail maupun harga mengenai besi CNP lebih lanjut bisa menghubungi sales kami PT. Kurnia Karsa Indonesia atau silahkan kunjungi web kami www.besikonstruksisni.com . Terima kasih